Tancap Gas, Kyai Alech Pimpin Rapat Konsolidasi Lembaga PCNU Kota Depok

Depok – KH. Achmad Solechan M.Si, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok, bergerak cepat dalam mempersiapkan pelantikan pengurus lembaga NU se-Kota Depok yang akan berlangsung pada 26 Oktober 2024 mendatang.

Pelantikan ini juga akan bertepatan dengan perayaan puncak Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Depok, yang menjadi momen bersejarah bagi warga NU di wilayah ini.

Pria yang akrab dikenal sebagai Kyai Alech pun menggelar rapat pada Sabtu (05/10/2024) yang mengundang perwakilan dari 18 lembaga PCNU Kota Depok yang digelar di Kantor PCNU Kota Depok, di Jl. Raya Kalimulya No 5B, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok.

Dalam pertemuan tersebut, 13 dari 18 perwakilan lembaga PCNU Kota Depok datang dan menyampaikan gagasan serta ide-ide untuk kemajuan lembaga. Kehadiran para pengurus lembaga ini menjadi sinyal positif bagi gerakan NU di Depok yang terus konsisten menjalankan berbagai program untuk kesejahteraan umat.

Dalam kesempatan tersebut, Kyai Alech menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus lembaga yang hadir. “Terima kasih atas kesediaan para pengurus lembaga untuk mewakafkan dirinya berjuang melanjutkan cita-cita para kyai dan ulama di masa lalu, dalam rangka melayani umat,” ujarnya

Kyai Alech, yang sehari-hari juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Indonesia (UI) menekankan bahwa seluruh lembaga di bawah PCNU Kota Depok harus terus bergerak dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. “Semoga seluruh lembaga dapat bergerak dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Depok,” tambahnya.

Rapat ini juga menjadi bagian dari mandat yang diberikan oleh Konferensi Cabang (Konfercab) VII kepada pengurus PCNU Kota Depok, yang mengamanatkan untuk menjalankan program-program utama, seperti bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Dalam hal ini, Kyai Alech memastikan bahwa lembaga-lembaga PCNU Kota Depok akan terus berfokus pada pengabdian untuk kemuliaan umat, khususnya umat Islam di Kota Depok.

Baca juga  Madrasah Amil II Lazisnu Kota Depok, Fokus Mendekati Pedagang

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris PCNU H. Hakim Muzayyan, Wakil Ketua PCNU KH. Abdul Waidl, Gus Faridu Asrih, Ustad Triyono, Ketua Lazisnu Depok Muchtar Said, Ketua LTNNU Depok Handy Fernandy, Ketua Lesbumi Ustad Munir Debu dan Ketua-Ketua Lembaga yang lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *