Lailatul Ijtima Ranting NU Sawangan Baru dihadiri Ketua PCNU

Depok, 18 Oktober 2024 – Ketua PCNU Kota Depok, KH Achmad Solechan M.S.i, yang akrab disapa Kiai Alech, menghadiri kegiatan Lailatul Ijtima di rumah H. Hendi Hidayat, pimpinan Mardatilla Group di Sawangan, pada Jumat (18/10/2024). Dalam acara tersebut, Kiai Alech menekankan pentingnya peran strategis Ranting Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjalankan pergerakan organisasi di tingkat akar rumput.

Dalam sambutannya, Kiai Alech menyampaikan bahwa ranting NU adalah ujung tombak perjuangan organisasi. “Intinya, ketua ranting itu seperti lurah. Harus memahami seluruh teritorial wilayahnya, baik dari segi profesi, kultural, maupun potensinya. Penting bagi ketua ranting untuk memahami data di wilayahnya, agar setiap langkah yang diambil bisa tepat dan cepat,” ungkap Kiai Alech, yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Indonesia.

Kiai Alech menegaskan bahwa peran ranting NU sangat penting dalam memastikan keberlangsungan gerakan NU di tingkat masyarakat. Mereka menjadi jembatan penghubung antara organisasi dan masyarakat, serta memastikan program-program NU berjalan efektif dan berdampak nyata di lapangan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Ranting NU Sawangan Baru, Dicky Mubarak SE. Ia menyatakan kesiapannya untuk menjalankan peran sebagai ketua ranting dengan baik. “Ranting adalah ujung tombak pergerakan NU. Harus dirasakan hadir untuk melayani, dengan berkhidmat dan bergerak memuliakan umat,” ujar Dicky. Ia juga berkomitmen membawa PRNU Sawangan Baru terus bergerak dan berkhidmat dalam melayani umat, demi menjaga silaturahmi serta meningkatkan semangat keagamaan di tengah masyarakat.

Dicky menambahkan bahwa keberadaan ranting NU tidak hanya berfungsi sebagai organisasi formal, tetapi juga sebagai garda depan yang menjaga kesejahteraan dan spiritualitas masyarakat. Dengan semangat melayani dan memuliakan umat, ranting diharapkan mampu menjawab tantangan zaman dan tetap relevan dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat modern.

Baca juga  Tokoh Intelek Muda NU Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia

Kegiatan Lailatul Ijtima ini menjadi momentum penting bagi para pengurus ranting dan MWC NU untuk terus berbenah dan meningkatkan perannya di masyarakat. Kiai Alech berharap bahwa semangat khidmat dan pengabdian yang ditanamkan dalam acara ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga Nahdliyin di Depok untuk terus menggerakkan organisasi di tingkat ranting dan anak ranting.

Dengan komitmen yang kuat dari para pengurus, NU diharapkan semakin kokoh dalam menjalankan fungsinya sebagai penjaga ajaran Ahlus Sunnah wal Jama’ah di masyarakat dan terus memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan, baik agama, sosial, maupun budaya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *